Jumat, 25 Januari 2013

Hari Gizi Nasional Ke 61



Holaaaaaa... Selamat Hari Gizi Nasional yang ke-61. Bertepatan dengan itu pada hari Jumat, 25 Januari 2013 Persagi Jabar mengadakan acara dengan tema “Wujudkan gizi seimbang untuk masalah gizi ganda” yang bertempat di Kampus Jurusan Gizi Poltekkes Bandung.

Acara Harginas dimulai dengan apel yang berlangsung dengan hikmat dan pelepasan balon. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen sambil membagikan selembaran kepada masyarakat sekitar mengenai 13 Pesan Umum Gizi Seimbang (PUGS) guna meningkatkan pengetauan masyarakat akan Gizi Seimbang. Kegiatan jalan santai pun berlangsung meriah. Walaupun harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan dakian gunung di sepanjang jalan Babakan loa hingga setra duta namun mahasiswa dan para dosen tetap bersemangat sambil menyanyikan mars gizi yang tercinta.






Setelah pasukan kembali ke Kampus Gizi dan beristirahat, acara dilanjutkan dengan senam aerobik dan poco-poco yang dipimpin oleh instruktur senam yang bisa membuat semangat mahasiswa dan para dosen terus bembara. Para dosen terlihat begitu antusias, lincah dan bersemangat di acara senam yang berlangsung cukup lama. Setelah selesai berkeringat dan berdendang ria bersama,  para pasukan poco-poco mulai bersiap-siap. Lomba poco-poco yang diikuti oleh 3 tim yaitu tim tingkat1, tim tingkat2 dan tim dosen berlangsung meriah. Para peserta berdendang dengan aduhai dan penuh semangat dengan diiringi sorak sorai dari para penonton. Setelah seluruh peserta menampilkan senam poco-poconya  penilaian dan pengumuman pemenang langsung diumumkan. And the winner is..... Selamat kepada pasukan tingkat 1 sebagai juara1 lomba poco-poco Harginas tahun ini.

Acara di tutup dengan acara makan tumpeng mahasiswa dan para dosen. Pemotongan tumpeng pertama oleh devi selaku pasukan poco-poco tingkat1. Acara makan-makan pun terlihat sangat hikmat setelah berkeringat ria di pagi hingga siang hari.




Sekali lagi, SELAMAT HARI GIZI NASIONAL YANG KE-61!!! Semoga kita para Calon Ahli Gizi Indonesia dapat meneruskan perjuangan para Ahli Gizi dan menuntaskan masalah gizi di Indonesia. AMIN....

Gonggong semangat! Woy semangat Woy semangat Woy!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar